Pages

1.1.13

Another great movie: Habibie & Ainun


Such an AMAZING movie!
Romantic and show us what true love is.
Yang lebih amazing karna ini dari kisah nyata nya mantan presiden kita bapak BJ. Habibie dan almarhumah istrinya, Ibu Asri Hainun.

Pemerannya udah pada tau dong?
Yap, Reza Rahadian sebagai Habibie. Reza ini entah udah berapa kali gue liat mukanya nongol di poster film Indonesia tahun ini. Aktor muda yang kalo dibilang akting nya oke, secara ya udah pernah dapet citra gitu. Dulunya sempet sebel sama dia, soalnya suka gak rapi walopun ganteng. haha sepele banget ya -__- tapi makin kesini gue akuin memang acting nya bagus. Keren! Wajar lah kalo banyak yang ngajak dia maen film :D
Pemeran Ainun nya adalah BCL, yang kayaknya kepilih meranin ibu Ainun gara-gara bentuk muka nya mirip ya. Yakali yaa, gue sotoy deh XD

Film ini di awal ceritanya, mereka itu temenan dari SMA ya kalo gak salah sih, nah karna sama-sama pinter di kelas, eh gurunya bilang "kalian memang jodoh" haha kayak didoain gitu mereka sama gurunya.
Jadi itu deh awal di cengin sama temennya.
Sampe akhhirnya Habibie dibilangin temennya kenapa gak bilang aja kalo suka sama dia, eh gengsi dong, jadi dibilangin deh kalo Ainun itu jelek. Terus temennya nantangin, berani gak bilang langsung ke Ainun kalo dia jelek. Eh akhirnya disanggupin sama Habibie, kalimatnya koplak deh "Ainun, kamu jelek! Kayak gula Jawa!" HAHAHA. Tapi sejeleknya gula jawa tetep aja manis kan ya -__-
Terus mereka ketemu lagi pas udah gede, sama-sama udah lulus kuliah. Habibie baru balik dari Jerman dengan S2 nya, dan Ainun udah jadi dokter anak. Dan ada lagi dialog koplak lainnya waktu Habibie pertama kali ke rumah Ainun nemenin kakaknya nganterin makanan ke rumah keluarga Ainun.
"Ainun? Cantiknyaaa. Gula jawa sudah berubah jadi gula pasir rupanya" HAHAHA -____-

Dan bibit-bibit cinta pun tumbuh di antara mereka.
Kalimat romantisnya mereka di becak tuh gini..
Habibie: "Ikut saya ke Jerman ya, saya janji akan jadi suami terbaik untuk Ainun"
Ainun   : "Maaf, saya tidak bisa janji jadi istri yang baik, tapi saya janji akan selalu mendampingi kamu"
So sweet nyaaa :')
Akhirnya mereka nikah deh, dan kemudian tinggal di Jerman, karena Habibie ngelanjutin studi S3 nya kalo gak salah. Dan problema kehidupan rumah tangga mereka dimulai dari sini.

Rumah tangga mereka sih aman, karena mereka emang saling cinta. Sampai akhirnya ajal menjemput Ainun terlebih dahulu. Ini doa nya pak Habibie buat almh. Ibu Ainun
Terimakasih Allah, ENGKAU telah lahirkan saya untuk Ainun dan Ainun untuk saya, Terimakasih Allah, Engkau telah pertemukan saya dengan ainun dan ainun dengan saya. Terimakasih Allah, hari rabu tanggal 7 Maret 1962, engkau titipi kami bibit cinta yang murni, suci, sejati, sempurna dan abadi melekat pada diri ainun dan saya.
Terimakasih Allah engkau telah memngkinkan kami menyiram bibit cinta ini dengan kasih sayang nilai iman, takwa dan budaya kami tiap saat sepanjang masa. Terimakasih allah, engkau telah menikahkan ainun dan saya sebagai suami istri tak terpisahkan dimanapun kami berada sepanjang masa.
Terimakasih allah, engkau telah perkenan ainun dan saya berlindung dibawah bibit cinta titipan- Mu ini dimanapun kami berada. sepanjang masa sampai akhirat. Terimakasih Allah ENGKAU telah memungkinan kami dapat merasakan, menikmati dan mengalami titipan-MU menjadi cinta yang paling murni, paling suci, paling sejati, paling sempurna dan paling abadi diseluruh alam semesta dan sifat ini hanya dapat dimiliki oleh ENKAU Allah.
Terimakasih Allah, ENGKAU telah menjadikan Ainun dan saya manunggal jiwa, roh, batin dan nurani kami melekat pada diri kami sepanjang masa dimanapun kami berada. Terimakasih Allah, ENGKAU telah memungkinkan semua terjadi sebelum ainun dan saya, tanggal 22 meni 2010 pukul 17:30 untuk sementara dipisahkan. Ainun berasa dalam alam baru dan saya sementara masih di alam dunia. Terimakasih Allah, perpisahan kami berlangsung damai, tenang dan khidmat dengan keyakinan bahwa kebijaksanaanMU adalah terbaik untuk ainun dan saya. Berilah Ainun dan saya petunjuk mengambil jalan yang benar, kekuatan untuk mengatasi apa yang sedang dan akan kami hadapi dimanapun kami berada. Lindungilah ainun dan saya dari segala gangguan, ancaman dan godaan yang mencemari cinta, murni, suci, sejati, sempurna dan abadi kami, sepanjang masa
Amien

Cinta sejati banget yaa :')
Gila pas bagian endingnya gue beneran nangis sampe sesegukan. Stok tissue mesti banyak-banyak deh kalo nonton ini. Pokoknya rugi deh kalo gak nonton.
Soundtrack nya juga keren loh, dengernya bikin terharu. Dinyanyiin sama pemeran Ainun di film ini, yaitu BCL :D
Buat yang males nonton film Indonesia, please deh, masa gak ngehargain karya dalam negeri sih? Siapa tau dengan lo suka nonton film Indonesia yang bermutu kayak gini lo bisa ikut menyokong masa depan perfilman Indonesia nantinya.. *cieeehh
Semoga film Indonesia makin banyak yang bagus kayak gini ya, bukan yang sampah lagi yang bikin jelek image film Indonesia selama ini. Aamiin..

Sekian dan terima diajakin nonton film ini dan 5cm lagi ! XD

No comments:

Post a Comment